blog pemula yang berisi konten ilmu pengetahuan, berita terhangat dan hobi..

Jumat, 29 Mei 2009

jangan merokok dong....:)

DI Amerika Serikat, penelitian yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan AS bekerja sama dengan University of Michigan pada bulan Desember 2001, menyatakan bahwa dalam sepuluh tahun terakhir ini jumlah remaja yang merokok menurun. Hal ini disebabkan oleh adanya kampanye antirokok yang senantiasa dilancarkan dengan gencar melalui media massa, di rumah, dan di sekolah, serta larangan penjualan rokok bagi anak dan remaja di bawah umur. Selain itu, pengiklanan rokok juga dibatasi oleh undang-undang pemerintah setempat.

Dengan berkurangnya konsumen di negara maju, tidak heran kalau para produsen rokok mulai menyerang remaja di negara berkembang seperti Indonesia. Sekarang semuanya terserah kita. Kalau kita enggak mau jadi korban, sudah saatnya bagi kita untuk berkata tidak. Bagi yang sudah mulai merokok, belum terlambat untuk menghentikannya. Bagi yang belum, enggak usah deh, coba-coba.

Kita juga bisa bertindak lebih jauh lagi dari sekadar mengajak teman berhenti merokok, misalnya, dengan menolak disponsori oleh produsen rokok dalam menyelenggarakan kegiatan keremajaan seperti festival band di sekolah. Walaupun memang kita butuh bantuan finansial, kalau hal ini merusak masa depan kita dan teman-teman, tidaklah yauw...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar