blog pemula yang berisi konten ilmu pengetahuan, berita terhangat dan hobi..

Sabtu, 16 Mei 2009

Siaran 7x24, PPI Luncurkan Radio PPI Dunia


Den Haag - Aliansi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) seluruh dunia akan meluncurkan Radio PPI Dunia dengan siaran 24 jam. Peluncuran akan ditandai dengan siaran berantai dari Mesir hingga Australia.

Demikian siaran pers melalui Koordinator Program Radio PPI Dunia Yohanes Widodo yang diterima detikcom, Sabtu (16/5/2009) subuh waktu Eropa Tengah.

Radio PPI Dunia akan diluncurkan pada Senin (18/5/2009) pukul 00.00 WIB, ditandai dengan siaran berantai dari Mesir, Belanda, Jerman, Rusia, Korea Selatan, Malaysia, Inggris, dan Australia.

"Sebelumnya radio ini telah menempuh tahapan ujicoba siaran dengan gemilang sejak 26/4/3009," ujar Yohanes alias Masboi, yang sehari-harinya adalah Sekjen PPI Belanda.

Radio PPI Dunia ini digagas oleh aliansi PPI seluruh dunia, yang diinisiasi oleh momentum Simposium Internasional di Den Haag, Belanda. Hingga kini sebanyak 10 PPI di seluruh dunia terlibat dalam radio ini.

Radio PPI Dunia merupakan radio online atau streaming yang disiarkan lewat internet dan bisa didengarkan melalui situs radioppidunia.com. Pendengar dapat berkomunikasi dengan penyiar serta berkirim salam dan lagu melalui pesan singkat Yahoo Messenger: radioppidunia@yahoo.com

Sementara itu Koordinator Umum Radio PPI Dunia Ade Darwadi dari PPI Rusia mengatakan, format radio online dipilih karena radio dengan konsep tersebut memiliki keunikan dan keunggulan dibandingkan media massa lainnya.

"Teknologi internet yang bersifat tidak terbatas memungkinkan kami, para pelajar Indonesia yang terpisah dan tersebar di berbagai negara untuk berkolaborasi dan siaran bersama," kata Ade, seraya menambahkan bahwa meski tidak bertemu secara fisik, namun rasa kedekatan dan persaudaran itu tumbuh serta menjadi sebuah komunikasi tanpa batas.

Fasilitas internet memungkinkan komunikasi dan interaksi lintas batas, sehingga radio ini bisa menjangkau khalayak yang sangat luas dan dapat diakses di mana pun, kapan pun, dan oleh siapa pun.

Ade berharap Radio PPI Dunia bisa menjadi media komunikasi, interaksi, informasi, dan silaturahmi pelajar dan masyarakat Indonesia di seluruh dunia.

Sabtu, 16/05/2009 11:27 WIB detik news.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar